Otosugesti adalah perangkat terpenting anda dalam perang besar melawan musuh yang paling sulit anda tundukkan, yakni diri sendiri. Ia berupa...

Tentang Otosugesti & Kenapa Anda Ingin Mendalaminya

5:09 AM A.S. Laksana 1 Comments

Otosugesti adalah perangkat terpenting anda dalam perang besar melawan musuh yang paling sulit anda tundukkan, yakni diri sendiri. Ia berupa sugesti yang diberikan kepada diri sendiri, dilakukan dengan metode dan prinsip-prinsip tertentu, untuk tujuan penyembuhan atau pengembangan karakter atau peningkatan diri.

Catatan singkat ini saya bikin untuk menjawab beberapa pertanyaan yang saya terima setelah saya mengumumkan pelatihan "Otosugesti untuk Terapi (Fisik & Emosi) dan Produktivitas." Baiklah saya lanjutkan.

Anda Seorang Terapis atau Dalam Posisi Membantu Orang Lain?

Jika anda seorang terapis atau dalam posisi membantu orang lain untuk membereskan masalahnya, sangat penting bagi anda untuk mampu menunjukkan bukti valid bahwa setiap masalah dimulai dari pikiran dan dari sanalah dimulai proses penyembuhan. Dan anda bisa melakukan pembuktian itu dengan teknik yang mudah dan selalu bisa diterima seketika itu juga tanpa celah bagi orang yang anda tangani untuk melakukan penolakan. Anda hanya perlu memberi tugas ringan kepada orang yang anda tangani

Anda tahu, prinsip utama otosugesti adalah "Jika keinginan berlawanan dengan imajinasi, maka imajinasi yang menang." Ada dua cara untuk meyakinkan orang bahwa pernyataan tersebut seratus persen benar.

Pertama, anda memberikan penjelasan yang masuk akal, dengan contoh-contoh yang menurut anda sangat memadai. Tetapi, sebagus apa pun penjelasan anda, jika anda berhadapan dengan orang yang resisten, ia akan cenderung membantah dan mungkin menjadikan anda terlibat dalam diskusi yang alot.

Kedua, anda memberinya pengalaman yang tidak bisa dibantah. Ini adalah pembuktian yang paling efektif untuk meyakinkan orang yang anda tangani. Jadi, dengan teknik simpel yang anda berikan kepadanya, ia akan membuktikan melalui pengalamannya sendiri bahwa memang benar bahwa pikirannya menjadi penyebab masalah, dan dengan demikian pikirannya juga yang akan menyelesaikan masalah.

Anda Menggunakan Otosugesti untuk Diri Sendiri?

Otosugesti akan menjadi teknik yang selalu bisa diandalkan untuk membangun kesadaran yang lebih sehat dan produktif. Anda tahu, perlawanan-diri biasanya diwakili oleh keadaran yang terlalu cerewet mengkritik diri, kecenderungan merendahkan atau "mengkorting diri sendiri", menyalahkan keadaan, atau merutuki nasib, atau perasaan bahwa segala jalan memang buntu.

Pikiran sadar adalah benteng sangat kokoh yang memaksa anda tetap berada di tempat anda sekarang. Ia menghendaki anda tidak membuat perubahan apa pun, dengan berbagai dalih yang selalu tersedia.

Bagaimana sejauh ini anda menggambarkan diri sendiri? Apa yang anda percayai tentang diri anda sendiri? Peran apa yang bisa anda pilih hari ini? Dan bagaimana menjadikan diri anda optimum?

Anda perlu membongkar benteng yang mengungkung diri anda itu dengan otosugesti yang memperkuat dan mamberdayakan bawah sadar anda. Mungkin anda pernah mencoba melakukannya dengan pelbagai jenis afirmasi, dan bosan setelah beberapa waktu kemudian. Atau, lebih buruk lagi, setelah beberapa waktu melakukan afirmasi, ujung-ujungnya anda merasa seperti sedang menipu diri sendiri.

Sehat dan Produktif: Berani Membuat Keputusan

Untuk menjadi sehat dan produktif, yang mula-mula anda lakukan adalah melumpuhkan kesadaran negatif tentang diri sendiri dan situasi. Jangan memberi kesempatan kepada pikiran sadar untuk membuat perlawanan. Itu prinsip lain otosugesti yang efektif.

Orang-orang terbaik di bidang masing-masing biasanya memiliki kemampuan alami untuk mensugesti diri sendiri. Mereka memiliki kepercayaan diri untuk mengalahkan kecerewetan pikiran sadar.

Dan itu kepercayaan diri yang anda butuhkan. Tanpa kepercayaan diri, tidak ada satu urusan pun yang akan bisa anda tangani secara beres. Jika anda tidak mempercayai diri sendiri, anda tidak akan memiliki keberanian membuat keputusan. Dan pembuatan keputusan, anda tahu, adalah dasar dari kemajuan diri dan produktivitas anda.

Salam
A.S. Laksana

N.B. 1: Saya berharap penjelasan ini memadai untuk menjawab keingintahuan anda kenapa saya memutuskan membuat pelatihan "Teknik-Teknik Otosugesti untuk Terapi (Fisik & Emosi) dan Produktivitas". Silkan klik di sini untuk mendapatkan harga khusus pelatihan.

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete