Seorang pembaca mengirimkan email ke saya, memberikan apresiasi terhadap apa yang saya tulis. Beberapa kali sebelumnya kami berkorespondensi...

"Saya akan Rekomendasikan Ebook Anda kepada Siapa Saja yang Saya Kenal"

8:46 PM A.S. Laksana 3 Comments

Seorang pembaca mengirimkan email ke saya, memberikan apresiasi terhadap apa yang saya tulis. Beberapa kali sebelumnya kami berkorespondensi lewat email. Kemudian ia membeli ebook terbaru saya, "The Art of Ericksonian Hypnosis". Saya sudah meminta izinnya untuk memuat surat pribadinya ke blog ini. Beberapa kesalahan ketik saya perbaiki, juga satu dua masalah gramatikal. Selebihnya, saya tampilkan surat ini apa adanya. Selamat membaca. Salam. ASL

-----------------------


Saudara A.S. Laksana,

Membaca ebook “The Art of Ericksonian Hypnosis”, saya mendapatkan pemahaman yang betul-betul mendasar tentang hipnosis dan bagaimana bahasa memiliki kekuatan untuk mempengaruhi perilaku orang. Ebook yang anda tulis membuat hipnosis sangat mudah dipahami. Beberapa hari lalu, untuk pertama kalinya saya mempraktekkan pengetahuan yang saya baca di ebook anda. Dan saya berhasil melakukannya.

Sebenarnya saya mula-mula sangat awam tentang hipnosis, dan hanya tahu dari apa yang saya lihat di televisi. Juga sebetulnya tidak ada minat untuk mendalaminya. Saya lebih tertarik pada dunia tulis-menulis dan salah satu yang sering saya kunjungi adalah blog Ruang Berbagi, blog pribadi anda yang banyak banyak memuat tulisan-tulisan tentang penulisan kreatif. Menurut saya pribadi, itu salah satu blog terbaik tentang penulisan kreatif dalam bahasa Indonesia.

Dari blog tersebut, saya kemudian mendapati tautan ke blog tranceformasi yang berisi artikel-artikel tentang hipnosis. Maka, sekadar iseng, saya mengklik tautan tersebut dan mulai membaca-baca artikel yang ada di sana.

Saya pikir karena saya menyukai tulisan-tulisan anda (hampir setiap minggu saya membaca kolom anda di Jawa Pos), maka artikel-artikel tentang hipnosis lama-lama membuat saya tertarik juga. Tapi saya tetap tidak tahu apakah hipnosisnya yang menarik atau cara anda menuliskannya yang menarik.

Akhirnya, yah, karena makin lama keingintahuan saya makin membesar, saya putuskan untuk membeli ebook “The Art of Ericksonian Hypnosis”. Ebook 226 halaman ini saya lahap secara cepat dalam waktu dua hari. Saya sudah akrab dengan cara bertutur anda. Dan buku ini benar-benar ditulis dalam gaya yang sudah saya kenali. Itu gaya yang akrab dan memudahkan saya memahami pengetahuan yang relatif baru bagi saya.

Saudara A.S. Laksana,

Hal lain yang membuat saya harus berterima kasih adalah anda memberikan banyak contoh dari pengalaman pribadi anda. Dan itu merupakan ilustrasi yang akan memudahkan pembaca seperti saya memahami topik yang dibicarakan. Gambaran tentang sesi hipnosis menjadi jelas sekali. Dan proses untuk membuat orang trance menjadi terjelaskan secara gamblang dalam bahasa yang mudah dimengerti.

Saya masih belum tahu apakah saya akan terus mendalami hipnosis, tapi kalau saya nanti memutuskan serius mendalaminya, buku ini setidaknya telah memberi saya landasan yang kokoh. Ia membuat saya paham apa yang harus saya lakukan dan bagaimana melakukannya.

Sebagai panduan, saya harus katakan bahwa ebook ini adalah panduan kelas satu. Saya jadi ingat suatu hari anda membalas email saya dan mengatakan, “Jenius selalu menyampaikan sesuatu dalam cara yang mudah dipahami.”

Sekarang saya memahami arti kalimat itu. Dan, jika anda berkenan, saya akan menyebut anda sebagai guru yang luar biasa. Anda bisa dengan ringan hati menyampaikan apa saja yang anda kuasai kepada orang lain.

Karena saya sendiri merasakan manfaat besar dari ebook ini, maka saya pribadi akan merekomendasikan ebook anda kepada teman-teman yang berminat mendalami hipnosis. Bahkan kepada siapa pun yang saya kenal, sebab yang anda sampaikan sesunggguhnya adalah teknik berkomunikasi yang memang sudah seharusnya dikuasai oleh mereka yang menginginkan bisa berkomunikasi lebih baik.

Salam hormat dari saya.
Moch.Arief Suprayogi, Lumajang.

3 comments:

  1. Saya sangat sependapat dengan Pak Moch Arief Suprayogi. ebook yang diveri label harga yang sangat kecil dan nggak terbandingkan dengan nilai luar biasa isi dan kualitas tulisan di ebook "The Art of Ericksonian Hypnosis. Beruntung sekali saya dengan yakin membeli buku itu. Saya makin yakin akan manfaat penguasaan ilmu yang ditulis dalam buku ini.

    ReplyDelete
  2. Ini e-book yang diberi harga yang sangat kecil ... bahkan lebih kecil nominalnya daripada secangkir kopi hitam di warung kopi ternama. Secangkir kopi itu akan segera lenyap aromanya seketika berbaur dengan asap rokok di tempat kopi itu berada. Dengan nominal yang sama, ebook "The Art of .. " akan membuat pembaca dan pembelajarnya sanggup membeli dan menikmati lusinan kopi di warung yang sama di lain waktu dan sepanjang waktu. Saya punya visi bahwa membeli e-book ini ibarat membeli telur yang ternyata ajaib sifatnya (begitu dibaca, akan berubah menjadi telur emas ..). Selamat mengambil keputusan cepat untuk hari yang lebih baik.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih telah menambahkan komentar untuk ebook ini, Mbak Indri. Itu komentar menggembirakan dan membuat saya benar-benar merasa, atau ge-er, telah melakukan sesuatu yang berguna. Dan saya berharap ia memang berguna.

    ReplyDelete