Ebook ini (226 halaman) sejak awal diniatkan sebagai panduan praktis saja, yang ditujukan bagi para pembelajar yang ingin menguasai keteramp...

The Art of Ericksonian Hypnosis: Prinsip-prinsip Mendasar dan Penerapannya

7:55 PM A.S. Laksana 1 Comments

Ebook ini (226 halaman) sejak awal diniatkan sebagai panduan praktis saja, yang ditujukan bagi para pembelajar yang ingin menguasai keterampilan Ericksonian Hypnosis. Niat utama saya adalah agar pembaca mendapatkan gagasan yang terang tentang bagaimana cara menerapkan Ericksonian Hypnosis dalam praktek. Karena itu saya hanya akan membicarakan hal-hal yang menyangkut praktek hipnosis.

Di situlah saya memfokuskan panduan ini. Di situ pula saya berharap anda fokus. Tak ada cara lain untuk menguasai kecakapan, apa pun itu, kecuali anda mempelajarinya dengan fokus.

Saya tidak akan menyinggung teori-teori, yang antara lain mencakup sejarah dan perkembangan pemikiran dari waktu ke waktu. Fokus saya dengan panduan ini adalah anda mendapatkan pemahaman mendasar tentang hipnosis, prinsip psikologis sugesti, dan bagaimana cara menyampaikan sugesti kepada subjek anda.

Dasar yang Kokoh bagi Anda

Anda tahu, memahami prinsip dasar adalah hal yang sangat penting. Anda selalu mempelajari segala sesuatu dengan memahami prinsip-prinsip dasarnya. Ketika anda memahami prinsip-prinsip dasarnya, maka anda akan bisa menerapkan hipnosis dengan lebih percaya diri, karena anda memiliki pemahaman yang memadai tentang bagaimana hipnosis bekerja. Dan anda memiliki dasar yang kokoh untuk meningkatkan kecakapan.

Saya akan membahas secara ringkas prinsip dasar hipnosis dan prinsip-prinsip psikologis sugesti hipnotik. Masing-masing bab disusun dengan penyampaian yang gamblang, dan disertai contoh-contoh. Dengan demikian anda tahu bagaimana cara terbaik untuk menerapkannya dalam sesi hipnosis anda.

Setiap Langkah Disertai Contoh

Ada banyak contoh yang saya sertakan di dalam panduan ini, yang akan menjadi bekal anda untuk melangkah ke tahap terpenting, yakni berpraktek. Hipnosis, sebagaimana jenis-jenis keterampilan lainnya dalam berbagai bidang, tidak mungkin bisa anda kuasai secara mumpuni dengan hanya membaca. Anda perlu mempraktekkan terus-menerus apa yang sudah anda pelajari.

Praktek akan membuat anda terampil. Setiap sesi dengan subjek yang berbeda akan memberi anda pengalaman berbeda dan menambah wawasan anda. Dengan subjek yang sama di waktu yang berbeda, anda akan mendapatkan pengalaman berbeda juga.

Berprakteklah sebanyak mungkin. Pemahaman yang meningkat hanya bisa didapat jika anda mempraktekkan hipnosis sesering mungkin, bereksperimen dengan subjek sebanyak mungkin. Kalau memungkinkan, setiap hari anda mempraktekkannya, baik dalam sesi hipnosis formal maupun secara informal dalam percakapan sehari-hari. Itu akan mempercepat keberhasilan anda.

Paham, dan Percaya Diri

Anda tahu, kepercayaan diri merupakan faktor penting dalam keberhasilan hipnosis anda. Subjek anda akan ragu-ragu dan ia akan merasakan jika anda mengoperasikan hipnosis dengan kurang percaya diri. Nada suara anda, intonasi anda, dan cara anda mengkomunikasikan pesan anda, semuanya akan tertangkap oleh subjek, bahkan sekalipun ia dalam keadaan tidur hipnotik atau trance.

Jika anda kurang percaya diri, panduan ini akan membuat anda mampu lebih percaya diri karena ia akan membuat anda memiliki pemahaman yang memadai.

Pemahaman yang baik akan membuat anda mampu mengembangkan cara terbaik anda

Saya berusaha keras untuk menyampaikan panduan ini dalam cara yang sangat simpel sehingga mudah dipahami oleh siapa pun. Langkah-langkah yang disampaikan di dalamnya bisa diikuti dengan hasil memuaskan. Artinya, pembaca akan bisa menerapkan keterampilan hipnosis dan bisa mengoperasikannya dengan pemahaman yang baik tentang prinsip-prinsip hipnosis.

Panduan yang Berhasil

Anda tahu, sebuah panduan akan dianggap berhasil jika ia bisa menyampaikan secara jernih dan jelas apa saja yang ingin diketahui pembaca tentang bagaimana menerapkan sesuatu secara efektif. Dan panduan menghipnotis akan dianggap berhasil jika ia memandu anda secara benar tentang bagaimana menerapkan prosedur hipnosis. Ia akan menjawab keingintahuan paling mendasar menyangkut bagaimana hipnosis bekerja, bagaimana memandu subjek memasuki kondisi trance, bagaimana menyampaikan sugesti dan sugesti seperti apa yang harus disampaikan, bagaimana membuat subjek berhasil memunculkan fenomena-fenomena hipnotik, bagaimana membuat subjek sepakat untuk memasuki trance, kenapa orang bisa dihipnotis, dan sebagainya.

Hal-hal mendasar seperti itu yang saya sampaikan dalam panduan ini.

Beberapa kali saya mendapat pertanyaan tentang apa skrip yang harus disampaikan untuk menangani masalah ini, itu, anu, dan sebagainya. Itu pertanyaan yang menunjukkan bahwa praktisi hipnosis tersebut tidak memahami prinsip-prinsip hipnosis. Panduan ini akan menghindarkan anda dari kekonyolan semacam itu. Pahami prinsip dasarnya, dan anda akan memiliki fondasi yang kuat dalam menerapkan hipnosis anda. Nanti kita akan membicarakan tentang itu. Sekarang, yang penting anda fokus pada apa yang anda pelajari, fokus pada tujuan anda mempelajari panduan ini.

Selamat membaca. Saya menjamin anda akan mendapatkan pemahaman yang memadai tentang Ericksonian Hypnosis dengan membaca buku ini, dan mampu menerapkannya. Anda akan mendapatkan pemahaman yang anda butuhkan untuk mempraktekkan hipnosis kepada orang lain. Dengan pemahaman yang memadai, anda akan mendapatkan kepercayaan diri untuk menerapkan hipnosis. Dan hipnosis anda akan berhasil karena anda tahu bagaimana menerapkan prinsip-prinsip mendasarnya secara benar.

Salam
A.S. Laksana

***

DAFTAR ISI BUKU:

  • Bab 0 – Panduan yang Berhasil
  • Bab 1 – “Bagaimana Cara Merangkai Sugesti Ericksonian?”
  • Bab 2 – Beberapa Kesalahkaprahan tentang Hipnosis menurut Erickson
  • Bab 3 – Hipnosis, sebuah Pembelajaran
  • Bab 4 – Prinsip-Prinsip Psikologis dalam Sugesti Hipnotik
  • Bab 5 – Prinsip Dasar Hipnosis: Gagasan Tunggal
  • Bab 6 – Lebih Lanjut tentang Memusatkan Perhatian
  • Bab 7 – Sugesti-Sugesti yang Selalu Berhasil
  • Bab 8 – Seni Menyampaikan Sugesti
  • Bab 9 – Bahasa Hipnotik
  • Bab 10 – Beberapa Prinsip Bahasa Hipnotik
  • Bab 11 – Truisme, Pola Dasar Sugesti Hipnotik
  • Bab 12 – Lebih Lanjut tentang Truisme
  • Bab 13 – Bagaimana Menerapkan Ericksonian Hypnosis
  • Bab 14 – Disosiasi adalah Hipnosis
  • Bab 15 – Prosedur Induksi Trance
  • Bab 16 – Pra-Induksi untuk Keberhasilan Sesi Hipnosis
  • Bab 17 – Pra-Induksi untuk Sesi Terapi
  • Bab 18 – Induksi Confusion Technique
  • Bab 19 – Induksi Rehearsal Technique
  • Bab 20 – Induksi Trance Melalui Aktivitas yang Disukai
  • Bab 21 – Induksi Hand-Levitation
  • Bab 22 – Teknik-Teknik Induksi Surprise
  • Bab 23 – Trance, Deep Trance, Trance Natural
  • Bab 24 – Trance dan Fenomena Hipnotik
  • Bab 25 – Mengenali Trance
  • Bab 26 – Trance Deepening, Ericksonian Style
  • Bab 27 – Sugesti Post-Hypnotic
  • Bab 28 – Metafora
  • Bab 29 – Terminasi
  • Bab 30 – Bagaimana Meningkatkan Kecakapan Hipnosis
  • Lampiran 1: Rahasia Menjadi Bintang Film (transkripsi sesi hipnosis)
  • Lampiran 2: Pola Sugesti Milton Erickson

Kenapa SEKARANG?

Harga ebook ini hanya Rp49 ribu dan tidak akan berubah sampai kapan pun. Anda bisa memesannya kapan saja dengan harga tetap sama. Namun, selalu ada keuntungan lebih pada para pengambil keputusan cepat. Jika anda mengambil keputusan sekarang, anda menang waktu untuk menguasai kecakapan yang anda inginkan dibandingkan mereka yang lambat memutuskan.

Cara mendapatkan ebook ini:

1. Transfer ke salah satu dari rekening di bawah ini:

Bank Mandiri no rek. 164.000.009.5804
Atas nama A.S. Laksana, atau

BCA no rek. 566.006.9714
Atas nama Eka Sulistyawati

2. Konfirmasikan pemesanan anda melalui sms ke HP 0878.83793924 (no ini aktif, anda bisa menghubungi atau mengirimkan sms).
Ketik: “Saya [nama anda] telah mentransfer 49 ribu ke [Mandiri/BCA], Art of EH, alamat email saya ________@mail.com”

3. Saya mengirimkan email untuk anda segera setelah konfirmasi.

Selamat mendalami Ericksonian Hypnosis!

Salam,
A.S. Laksana
email: aslaksana@1ericksonhipnotis.com
HP: 0878.83793924

1 comment:

  1. pengen....kumpulin uang dulu ah...kl paket 3 ebook brp harganya

    ReplyDelete