Saya senang menangani subjek dan membantunya membereskan masalah yang membuatnya sulit menghadapi situasi-situasi tertentu. Kita tahu b...

Mengendalikan Diri, Mengendalikan Emosi

2:46 PM A.S. Laksana 0 Comments


Saya senang menangani subjek dan membantunya membereskan masalah yang membuatnya sulit menghadapi situasi-situasi tertentu. Kita tahu bahwa setiap orang bisa mendapatkan masalah, baik masalah psikis, masalah fisik, atau masalah emosional.

Hipnosis mungkin tidak bisa mengatasi semua masalah, tetapi ada banyak masalah yang lebih cepat diselesaikan dengan hipnosis.

Biasanya orang segera mencari solusi untuk masalah-masalah fisik. Anda membeli obat sakit kepala saat kepala anda pusing. Anda pergi ke tukang urut saat tangan atau kaki anda terkilir. Anda pergi ke dokter ketika merasa tidak enak badan.

Namun, anda tidak melakukan apa-apa ketika anda merasa ada masalah psikis atau ada gangguan emosional. Kebanyakan orang tidak merasa perlu melakukan apa-apa saat merasa tertekan atau stres. Kebanyakan orang tidak merasa perlu melakukan sesuatu ketika merasakan gejala-gejala depresi.

Mereka tidak melakukan apa-apa dan mungkin memang tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Anda tahu untuk menjaga kebugaran tubuh, orang melakukan olahraga. Untuk menjaga kebugaran pikiran? Untuk menjaga kebugaran emosi? Untuk menjaga kebugaran psikis?

Kebanyakan orang tidak tahu harus melakukan apa untuk menjaga kebugaran pikiran, mempertahankan kestabilan emosi, dan merawat kesehatan psikis.

Maka, saya senang sekali ketika seorang pemuda, 16 tahun, datang diantar oleh keluarganya. “Saya gampang marah dan tidak mampu menahan emosi,” katanya. “Kadang-kadang pikiran saya gelap sekali.

“Saya tahu ini merugikan saya sendiri. Saya jadi kehilangan teman karena mereka menjauhi saya. Tidak bisa begini terus. Masa depan saya masih panjang.”

Ayahnya mengatakan ia datang atas keinginannya sendiri. Ia menyadari masalahnya, hanya tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Beberapa waktu sebelumnya saya membantu salah satu sepupunya terbebas dari kecanduan. Sekarang ia datang menemui saya. Ia ingin bisa lebih enak menjalani kehidupannya sehari-hari.

0 comments: